Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah Madrasah PPS Ula 2017/2018

Posted on

Setelah beberapa saat bertanya tanya dan menunggu sejenak akhirnya muncul juga juknis pelaksanaan Ujian Nasional bagi Pondok Pesantren Wajar Dikdas Ula atau pendidikan kesetaraan paket A serta bagi sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah. seperti sebelumnya bahwa data peserta ujian sekolah/madrasah bagi pondok pesantren wajar dikdas tingkat ula melalui data EMIS ( Education Managemen Information System ) dari data tersebut di kirimkan ke dinas kabupaten selanjutnya dikirim kepada dinas pendidikan tingkat provinsi untuk dilakukan singkronisasi data.

cuti tahunanSeperti pada tingkat wustha, yang berhak untuk menyelenggarakan Ujian nasional adalah lembaga pendidikan yang telah terakreditasi. Praktis pondok pesantren penyelenggara wajib belajar Pendidikan Dasar ( PP Wajar Dikdas ) tingkat Ula tidak ada yang bisa menyelenggarakan US/M. santri dari pondok hanya sebatas sebagai peserta US/M.

untuk mata pelajaran bagi paket A/Ula sebanyak 5 mapel ( mata pelajaran ) dengan jumlah soal bervariasi antara 40 dan 50 soal. mata pelajaran yaitu :

  1. Bahasa Indonesia 50 soal
  2. Pendidikan Kewarganegaraan 50 soal
  3. Matematika 40 soal
  4. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 40 soal
  5. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 50 soal

Sedangkan jadwal untuk ujian seperti gambar dibawah ini. sedangkan untuk POS US/M bisa di download dibawahnya

download POS US/M PPS Ula & Wustha/Paket A, B, C tahun 2017/2018

loading...

Silakan berkomentar