Penyelenggaraan Program Paket C pada Pondok Pesantren Salafiyah

Posted on

untuk memahami tentang pendidikan kesetaraan dan rogram paket C pada pondok pesantren salafiyah, perlu dikemukakan pengertian – pengertian di bawah ini :

  1. Program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah adalah layanan pendidikan melalui jalur pendidikan non formal yang di tujukan bagi warga belajar lainnya yang karena berbagai alasan tidak dapat menyelesaikan pendidikannya atau putus sekolah di tingkat SMA/MA, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) sebagai satuan pendidikan non formal dengan harapan warga belajar tersebut yang mengikuti program ini memeliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap yang dinyatakan dan di akui setara dengan lulusan SMA/MA
  2. juknis paket c pondok pesantrenPondok Pesantren Salafiyah sebagai penyelenggara program pendidikan kesetaraan paket C menjadi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), untuk program pendidikan Kesetaraan Paket C.
  3. Tutor adalah pendidik/ustadz yang memberikan bimbingan kepada warga belajar dalam proses pembelajaran progam pendidikan kesetaraan paket C sesuai dengan kompetensinya.
  4. Nara sumber teknis adalah pelatih yang memberikan pelatihan praktek ketrampilan pada warga belajar dalam proses pelatihan Program Pendidikan Kesetaraan Paket C sesuai dengan kompetensinya.

Syarat Pondok Pesantren Penyelenggara akan ditulis dikemudian hari.

loading...
loading...

Silakan berkomentar