Artis pernah di pondok pesantren

Posted on

Pesantren telah meluluskan ribuan atau bahkan jutaan alumni, dan ada juga yang hanya sekedar mondok sebentar tapi karena tidak krasan akhirnya keluar dari pondok, ada juga yang karena berakhlak jauh dari pondok pesantren maka dengan terpaksa di keluarkan dari pondok pesantren. beberapa artis ternyata ada yang sampai lulus maupun hanya beberapa saat di pondok pesantren. semoga dari artis ini kita bisa mengambil hal yang baik dan bisa mengantisipasi hal hal yang kurang layak untuk dilakukan.

baca

loading...

Julia perez

artis yang bernama asli Yuli Rachmawati kelahiran Jakarta, 30 Juni 1980 pernah mondok di Al Ihya Insan Kamil di Ciamis Bogor. hal ini diketahui dari twitter sang artis yang mendapat tanggapan bermacam macam dari netizen.

diantaranya ada yang menyayangkan bagaimana transformasi seorang santri yang berubah menjadi artis panas.

2. Nikita Mirzani

nikita mirzani pondok pesantrenArtis sensasional yang banyak menghias layar kaca infotaintment ini diketahui pernah mondok di salah satu pesantren kondang di Indonesia, yaitu Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo. sayangnya nikita mirzani sering melanggar aturan pondok pesantren sehingga dikeluarkan dari pondok pesantren. dari berita yang beredar, nikita mengenyam pendidikan selama dua tahun dan sempat meng khatamkan al Qur’an sebanyak dua kali.

3. Wali Band

wali band
sumber : waliband.net

ternyata musik yang bernuansa religi yang di bawakan oleh wali band terpengaruhi oleh latar belakang personel nya yang pernah mengenyam belajar di pondok pesantren. Farhan Zainal Muttaqin (Faang) lahir 23 Mei 1979 pada Vokal, Aan Kurnia (Apoy) lahir Jakarta, 8 Maret 1979 pada gitar, Ihsan Bustomi (Tomi) lahir 30 Januari 1984 pada drum dan Hamzah Sopi (Ovie) lahir 3 November 1985 pada keyboard. mereka adalah alumni pondok pesantren La Tansa Lebak Banten. Selain alumni dari Pondok Pesantren La Tansa Banten mereka juga melanjutkan kuliah di UIN Syarif Hidayatullah.

4. Dewi Persik

dewi perssikartis yang bernama asli Dewi Murya Agung yang lahir di Jember, 18 Desember 1985 juga pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren, secara kefasihan membaca al-Qur’an juga pernah terlihat di televisi. selain itu, pada masa remaja juga pernah menjadi guru mengaji dengan honor kisaran 100 ribu. dengan honor yang sangat kecil dibanding penghasilan sekarang. akan tetapi dewi persik mengaku sangat senang ketika menerima honor dimaksud. belum diketahui dimana Dewi Persik menimba ilmu pengetahuan ketika di pondok pesantren. yang jelas pondok itu terletak di Jawa Timur, tepatnya di Jember.

5. Aura Kasih

Kota Tasikmalaya pernah menjadi tempat Sanny Aura Syahrani atau yang dikenal dengan Aura Kasih. artis kelahiran Bandung, 23 Maret 1988. tidak banyak informasi semasa dia di pesantren karena pada saat ini menurut pengakuan Aura Kasih seperti dikutip dari beberapa media bahwasanya dia sudah sangat jauh dari Tuhan, sholat saja tidak pernah, sehingga benar benar sedih kalau mendengar suara azan di rumah menjadi ingat semasa di pondok pesantren.

loading...
loading...

Silakan berkomentar